Rhinos Fitness Club - Pamulang Timur Tanggerang

"Hari ini lagi jalan jalan didaerah UnPam [Universitas Pamulang] lewatin perempatan antara Jl. R.E. Martadinata dan Jl. Dr. Setiabudi. ternyata daerah situ bagus juga. Ada McD, KFC, Ace hardware, 7 Eleven. Pas ngelewatin perempatan jalan tersebut menuju arah Jl. Dr. Setiabudi, gue ngeliat diperukoan berlantai 2, ada Rhinos Fitness Club. Mampir ah..., sambil ngeliput"


Leg Press Machine New Version
Pas masuk check fasilitas alat "pelatihan fisik"nya, ternyata Rhinos Fitness menyediakan alat alat fitness versi modern kepada anggota ataupun pengunjung harian di pusat kebugaran ini. Alat alat yang ada di pusat kebugaran ini persis seperti yang disediakan di tempat tempat fitness mahal, namun untuk biaya keanggotaan tentunya jauh terjangkau dibandingkan tempat tempat pusat kebugaran elit, namun kualitas dari pada alat alat di Rhinos Fitness, sama seperti yang ada di "King Gym" - jl. Kemurnian Jakarta Barat, yang menggunakan alat alat fitness versi import dan versi terbaru, atau seperti di Gold gym dan celebrity fitness. Biasanya kalau di tempat kebugaran yang tidak mahal, menyediakan alat alat second hand [tangan kedua atau bekas] dan biasanya versinya juga versi jadul.

Biasa untuk membedakan versi lama dan versi baru mulai dari mutu jog atau bantalan, kualitas metal atau besi, bentuk piringan besi [untuk barbell, biasa disebut plate], dan alat yang paling jelas terlihat beda antara versi lama dan versi baru adalah Pec Deck Machine [untuk jelasnya lihat gambar nya di bagian fasilitas dibawah] dan leg press machine baik dari pegangannya maupun cara membuka kuncinya, dan versi yang baru sangat aman dipakai, ia tidak akan jatuh sampai ke badan kita, tapi ada pengaturan yang memang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga pengguna akan aman kapanpun. Tapi sesungguhnya apapun versinya, baik versi baru atau versi lama, semuanya sama saja, bahkan walaupun second hand tapi toh tetap memiliki kualitas kegunaan yang layak guna, dan yang terpenting fisik kita tetap jadi dan bukan karena apa versi yang kita pakai.

"Rhinos Fitness Club" WorkoutCenterJakarta Reports

Rhinos Fitness selain tempat yang bersih dan nyaman [full AC di lt 1], dua lantai full dengan equipment untuk berlatih fisik atau apa yang biasa orang orang sebut gym, sebenarnya istilah tersebut salah digunakan oleh orang Indonesia, gym adalah tempatnya, ia kata benda [noun], yang tepat adalah Pysical Exercise atau Physical Workout, bahasa Indonesianya adalah Melatih Fisik atau latihan fisik, dengan lebih tepatnya : mengolah raga atau cukup dengan bilang “olah raga”.

Arti dari pada "gym" sesungguhnya, selain dari pada “tempat berolah raga”, arti lainnya adalahOlah Raga disekolah - Physical Education, biasa mengarah kepada arti Senam Aerobik”. Dari perbendaharaan kata bahasa Inggris, Gym adalah singkatan dari, gymnastics [Terjemahannya adalah olah raga senam dan senam untuk kejuaraan]. Selain itu gym juga adalah singkatan dari gymnasium [Terjemahan bahasa Indonesia untuk Gymnasium adalah tempat olah raga, biasanya indoor, kita dalam bahasa Indonesia sendiri memiliki perbendaharaan kata untuk itu, yaitu GOR atau gedung olah raga].

Jadi lain kali kalau ada orang yang bilang “saya mau nge-gym” artinya sama dengan “saya mau senam!” Hahaha. Maka dari itu di sini saya lebih sering ngeterjemahkan pakai bahasa Indonesia saja, karena selain lebih jelas, rasanya kita harus lebih dekat dengan bahasa sendiri.


Baiklah, Mari kita lihat fasilitas atau peralatan yang disediakan di Rhinos Fitness:










Minuman

Rhinos Fitness Club menyediakan air mineral ataupun minuman yang lainnya.

Supplement

Rhinos Fitness Club menyediakan susu dan supplement.

Peralatan di Fitness Center Pada Umumnya


  1. Bench Press [Bench press kursi rata]
  2. Incline Bench Press [Bench press kursi miring]
  3. Hammer strength machine [mesin untuk latihan dada atas, dengan posisi lengan keatas]
  4. Cable and pulley [biasa dipakai untuk latihan dada - cross over fly atau cable cross over, tapi disisi kiri atau kanan bisa di gunakan untuk latihan tricep]
  5. Dumb bells [multi fungsi]
  6. Lat pulldown machine [untuk latihan sayap, latihan ditarik kebawah]
  7. Leg curl machine [untuk latihan otot paha dan kaki]
  8. Power Tower Stand Pull - Push Up Bar Dipping Station [biasa digunakan untuk melatih otot dada samping kiri dan kanan sebelah lengan - pectoralis major, sekaligus melatih otot tricep]
  9. Preacher Bench [Bangku dan bantalan penyangga lengan untuk latihan bicep]
  10. Abdominal Bench [papan sit up miring]
  11. Hack Squat Machine & leg press machine [melatih bahu dan paha / kaki]
  12. Pec Deck Machine [mesin untuk melatih dada tengah]

Rhinos Fitness Club

  1. ada
  2. ada
  3. ada
  4. ada
  5. ada [komplit]
  6. ada
  7. Tidak ada, pusat kebugaran ini hanya menggunakan legpress untuk pelatihan otot paha.
  8. ada
  9. Tidak ada, namun ada curl barbell yang tersedia.
  10. Ada, namun menggunakan dipan berjog yang disediakan.
  11. ada dan terpisah jadi dua mesin sendiri sendiri
  12. ada


Selain alat alat yang disebutkan diatas, terdapat juga beberapa alat lainnya yang disediakan di Rhinos Fitness Club seperti Rowing Workout Machine dan shoulder press machine. [BFT Co. LTD]







Untuk info selengkapnya, silakan kunjungi dan bertanya langsung ke:
Rhinos Fitness Club


Alamat: Dr.Setiabudi No.71. Pamulang Timur.
Kota Tangerang Selatan, Banten 15417,
Indonesia
Phone: +62 812-9533-7890
Jam operasional:
jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

Atau cabang yang satunya lagi:
Rhinos Fitness "Velvet"
Alamat:
(Depan RS.Vitalaya Pamulang)
Jl.Raya Siliwangi no.11B.



Join Instagram Rhinos Fitness Indonesia:
RhinosFitnessId

Visit their website

Rhinos Fitness Pamulang

Comments

  1. Admin punya WA nya ngga.. Mau tanya. Pendaftaran perrama kena berapa...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

AKA Gym - Bekasi

Kongkow Gym - Kranji

Cidera Otot Leher

Platinum Gym - Jakarta Timur

Gorilla Gym

King Gym Jakarta

Menteng Fitness Center - Bekasi Barat

Apakah Asam Amino & Fungsi-nya?

Berlatih "Kabel Menyilang"

Join Our New Facebook Group