Binaragawan Termuda Dalam Kompetisi 2015 Maryland

Jake Schellenschlager



Lahir pada tahun 2000, diusianya yang ke 15, pada dua tahun yang lalu [6 juni 2015], turut berpartisipasi kontes binaragawan [Men's bodybuilding] untuk kejuaraan kategori “remaja dari negara bagian Maryland” [Maryland State Teen]. Jake telah memulai latihan otot fisik semenjak usianya yang ke sebelas tahun, tepatnya di tahun 2011. Jake dengan rutin ikut ayahnya ke pusat kebugaran, dan dibimbing langsung oleh ayahnya, yang mana telah membangung otot fisiknya dengan baik. Yang paling menakjubkan dari Jake saat itu adalah ia mampu mengangkat beban seberat 300 pound, atau setara dengan beban seberat 136 kg, sementara berat badannya sendiri antara 50 - 63 kg saja. Jake di elu elukan di Amerika Serikat sebagai salah satu anak terkuat!


Jake Yang Kuat

Anak ajaib dengan wajah berbintik bintik dan berambut merah ini sesungguhnya salah satu anak terkuat di negri paman Sam, ia sanggup mengangkat beban dua kali lebih berat berbandingkan berat badan tubuhnya sendiri. Pada saat berpartisipasi dalam kontes ini, sebenarnya ia merasakan sedikit gugup ketika diruang tunggu, kalau kalau namanya dipanggil oleh panitia kompetisi resmi kejuaraan tersebut.

Saat ini di Amerika Serikat, meskipun semakin banyak remaja remaja sana yang tertarik dengan kontes powerlifting, namun dalam kompetisi yang diselenggarakan pada tanggal 6 juni 2015 ini, tiada remaja lain yang berkualitas atau memiliki tubuh yang terlatih seperti Jake untuk berpartisipasi dalam kompetisi untuk kategori kelas berat 50kg ini, yang mana kompetisi kategori ini hanya diperuntukkan peserta yang berusia 14 sampai 15 tahun saja. walaupun Jake mengakui bahwa dia rada gugup saat dia menantikan penyiar kompetisi memanggil namanya.


Catatan: Powerlifting [Seni kekuatan mengangkat] adalah kompetisi angkat beban, dimana peserta tanding mencoba tiga jenis pengangkatan beban sesuai dengan urutan yang telah ditentukan dalam kompetisi.



Jake berpose dengan ayahnya

"Terdapat risiko yang tinggi untuk pengangkatan beban maksimal atau pengangkatan dengan semangat yang ekstrim selama frase pertumbuhannya yang cepat," kata Stricker, satu dari delapan dokter yang bekerja untuk tim Olimpiade AS di Sydney Games.
"inilah kekhawatiran terbesar kami. Kami tidak menganjurkan agar mereka melakukan pengangkatan maksimal atau pengangkatan yang eksplosif sampai mereka mencapai tahap akhir pertumbuhan fisik mereka," terutama jika mereka tidak diawasi dengan baik.


Walaupun demikian, ayah nya, sebagai instruktur physical fitness Jake, dan ibunya Brandy Schellenschlager, usia 39, eling akan resiko dan memastikan Jake berada di bawah pengasan Sarni, pemilik World Gym di Glen Burnie - Maryland, dan pada awalnya Brandy mengatakan bahwa dia khawatir saat Jake ikut dalam kompetisi, namun akhirnya mulai merasa bahwa kompetisi ini adalah aktivitas yang baik untuk seorang remaja laki-laki.




Foto dikiri:
Flexing his muscles, Jake Schellenschlager at the 2013 Musclemania Capitol Tournament of Champions in May. Photo: Marvin Joseph/Washington Post


Foto di kompetisi tahun 2013

Foto Saat Kompetisi Pada 6 Juni 2015 [Usia 15 tahun]:





Sekarang Jake telah berusia 17 tahun, dengan perkembangan otot fisiknya yang lebih berkembang. Silakan lihat fotonya:







Silakan follow
official Instagram dari Jake Schellenschlager



Visit Jake's Page, klik difoto bawah ini:




Salam Sehat dan Bugar!


Source:

Daily Mail - UK
SMH Sport Australia
NPC News Online Maryland Contest
NPC News Online Jake Schellenschlager
Muscle And Fitness
Ripped Kids
Meet 14 Years Old Weight Lifter

Comments

Popular posts from this blog

Rhinos Fitness Club - Pamulang Timur Tanggerang

AKA Gym - Bekasi

Kongkow Gym - Kranji

Cidera Otot Leher

Platinum Gym - Jakarta Timur

Gorilla Gym

King Gym Jakarta

Menteng Fitness Center - Bekasi Barat

Apakah Asam Amino & Fungsi-nya?

Berlatih "Kabel Menyilang"

Join Our New Facebook Group