Exercise + Food


Anda telah melatih fisik selama berbulan bulan namun lemak tetap menempel diperut, didada bagian bawah atau diwajah anda? Ada baik nya anda melakukan program pola makan dibawah ini yang banyak membantu banyak orang untuk menghilangkan lemak dan badan semakin bugar, mengingat bahaya lemak berlebih yang ada pada tubuh manusia memang sudah seharusnya tidak dibiarkan lama lama didalam tubuh, karena membuat kerja sistem organ dalam kita lebih berat.

Pola Makan


Mari atur pola makan kita. Makanlah minimal 1 gram protein per satu pon dari berat badanmu [1 kg kurang lebih sama dengan 2.2 pounds]. Jika asupan protein yang kita konsumsi lebih rendah dari pada saat melakukan pola makan rendah kalori, maka kita akan kehilangan banyak masa otot, selain itu lemak berlebih pun akan hilang. Mengkonsumsi lebih protein dari biasanya akan membantu kita untuk menjaga kerampingan tubuh selagi kita menjalani program khusus pola makan ini sekaligus melakukan pelatihan fisik secara rutin.

Pilihlah makanan berprotein tinggi dengan rendah lemak, seperti putih telur, ikan dan suplemen protein. Program pola makan [Diet program] yang akan dipaparkan baik sekali bagi pria yang beratnya sekitar 105 kg.

Tingkatkan konsumsi protein dalam kadar yang lebih banyak sedikit, jika anda lebih berat dari 105 kg, atau bagi yang suka makan dan perlu makan sesuatu, konsumsi-lah protein shake. Namun jika anda dibawah 180 pounds [180 pon sekitar 81kg], kurangi jumlah daging ayam yang anda konsumsi sebanyak 3 ons atau 0.86 kg per hari.

Konsumsilah makanan rendah karbohidrat ketika anda ingin mengurangi berat badan. Kalau bisa gantikan nasi putih anda dengan berat merah ataupun oatmeal.

Biji Jali atau Jali Jali [Barley]
"Pengkonsumsian karbohidrat yang ideal adalah 150 gram perhari" Disarankan untuk memilih makanan rendah karbo yang mengandung banyak serat, seperti Oatmeal, kentang, dan kacang kacangan, seperti biji jali atau jali jali [barley] dan kacang hijau yang mengandung vitamin B. Untungnya di Indonesia tak sedikit yang menjual bubur kacang hijau campur jali jali. Setengah mangkuk bubur ini cukup mengasupi kebutuhan tubuh.

Minumlah minimal segalon air perhari, satu galon yang dimaksud disini adalah menggunakan standar US Liquid Gallon, yaitu sebanyak 3,8 liter air. 1 botol aqua botol besar adalah 1500 liter, berarti yang dibutuhkan kurang lebih 2 botol besar aqua [@1500 liter], 1 botol sedang [600 liter] dan 1 aqua gelas [330 liter], jadi totalnya 3930 liter. Dengan konsumsi jumlah air yang demikian mencegah kita dari dehidrasi dan menjaga kesehatan. Air adalah menu utama dan terbaik saat melakukan program pola makan khusus.


Berikut adalah pola makannya

Hari ke 1

Hidangan pertama [Makan pagi sebelum pergi kerja]
Seduh oatmeal dengan air matang sebanyak setengah cangkir, masukkan stroberi sebanyak setengah cangkir, dan 5 buah putih telur dan satu telur komplit dengan putih dan kuningnya.

Hidangan kedua [jam 10 pagi]
Makan sayuran hijau baik di rebus ataupun mentah [jangan ditumis pakai minyak] misalnya sayur salad, pilih lima lembar yang lebarnya sebesar telapak tangan sampai jari anda. Satu porsi dari ikan tuna kaleng, biasa yang dijual di pasaran mereknya "Ayam Brand" [185gram Tuna, pilih yang direndam olive oil atau air garam].

Hidangan ketiga [jam 12 siang]
Makan satu porsi dari sarden "Ayam Brand" 230 gram. Jika tidak suka ikan ganti dengan daging lain sebanyak 7 sampai 9 ons. Ambil sepotong roti tawar [toast] gandum, setengah sendok margarin, 2 lembar daun selada hijau.

Hidangan keempat [jam 3 sore]
Minumlah susu protein sebanyak 40gram

Hidangan kelima [jam 6 sore atau jam 7 malam setelah berolah raga]
Siapkan daging ikan sebanyak 8 ons atau 227 gram [hanya boleh di rebus atau di tim], 1/2 buah tomat, dua lembar daun selada, brokoli atau kembang kol sebanyak setengah cangkir.

Note: cangkir yang dimaksud disini adalah cangkir yang anda pakai untuk bikin teh, bukan gelas gede. cangkir apapun bentuk, design atau modelnya memiliki ukuran liter yang sama sesungguhnya, jadi boleh pake jenis cangkir apapun.

Hari ke 2

Hidangan pertama [Makan pagi]
1 lembar roti gandum, setengah sendok margarin [jangan pakai mentega. mentega contohnya adalah wisman], 5 buah putih telur dan satu telur komplit dengan putih dan kuningnya.

Hidangan kedua [jam 10 pagi]
1 cangkir beras merah kemdian di masak,
1 cangkir sayuran hijau [berupa daun, anda bisa pilih sayuran berwarna hijau apapun juga],
Daging dada ayam sebanyak 6 ons atau sekitar 170 gram atau 0,17 kg. Jika anda tidak suka makan daging ayam pilihlah daging ikan makarel merek "ayam brand" atau merek lainnya, pilih yang 155gram [boleh juga dipanaskan, namun tanpa minyak].

Hidangan ketiga [jam 12 siang]
1 cangkir sayuran hijau, pilih dada ayam sebanyak 6 ons atau daging ikan.

Hidangan keempat [jam 3 sore]
Minumlah susu protein sebanyak 40gram

Hidangan kelima [jam 6 sore atau jam 7 malam setelah berolah raga]
Ikan Makarel sebanyak 230 gram, satu cangkir brokoli atau kembang kol.

Demikian, lakukan dalam 26 hari minimal, atau pas sebulan. Tapi setelah 26 hari atau sebulan, jangan keesokan harinya langsung balas dendam, makan sebakul dan daging seabrek abrek. Sia-sia lah daya dan upaya anda selama kurang lebih sebulan itu. Makanlah sesuai dengan kebutuhan anda.

Salam semangat didalam membina raga!








Sumber:
Food
Meal Plan - Diet
www.muscleandfitness.com
Ayam Brand

Comments

Popular posts from this blog

Rhinos Fitness Club - Pamulang Timur Tanggerang

AKA Gym - Bekasi

Kongkow Gym - Kranji

Cidera Otot Leher

Platinum Gym - Jakarta Timur

Gorilla Gym

King Gym Jakarta

Menteng Fitness Center - Bekasi Barat

Apakah Asam Amino & Fungsi-nya?

Berlatih "Kabel Menyilang"

Join Our New Facebook Group