Nutrisi & Vitamin Membangun Otot


Pada saat kita ingin membentuk fisik kita harus sudah berpikir mengenai pengaturan waktu untuk berlatih, mencari tahu cara berlatih yang tepat, makanan dan minuman yang perlu dikonsumsi, serta istirahat yang tepat. Didalam membentuk masa otot, selain pelatihan keras dan protein, kita juga harus menjaga fisik agar jangan kekurangan nutrisi dan vitamin.

Untuk pelatihan otot, berdasarkan laporan The Guardian, tertulis "Start with light weights (or no weight) and master your technique before increasing the load" (Mulailah dengan beban ringan (atau tanpa beban sama sekali) kemudian kuasai teknik pelatihan anda sebelum menambahkan beban kedalam pelatihan fisik anda tersebut) Ini adalah respon untuk pemula, dan semua binaragawan pun berawal dari proses ini. Mengapa? karena otot perlu terbiasa terhadap gerakan, sehingga fisik bisa menyesuaikan dan terhindar dari cidera. Kata cidera maksudnya disini adalah otot yang robek parah! Untuk menghindari hal ini, maka anda harus sesuaikan beban pelatihan, dianjurkan saat pemula mengangkat dumbell 3 atau 5kg. Walaupun ringan, biarkan terbiasa sampai minimal 10 hari pada tiap kali pelatihan. Biarkan otot belajar untuk menyesuaikan, kemudian ditambahkan beban setelah fisik anda siap segalany, sampai anda bisa mengangkat 10kg atau lebih. Proses ini, dari ringan ke beban lebih berat merupakan peningkatan beban, yang mana setiap bodybuilder lakukan, tujuannya adalah agar fisik mampu mengangkat beban yang berat.

Setiap proses apapun, baik itu karir, perkembangan mental, atau pun membangun fisik, harus dari awal yang ringan. Ketika sudah saatnya dan siap maka kita perlu untuk mengangkat beban yang berat. Beban yang berat inilah yang membuat tubuh binaragawan menjadi sedemikian berotot. Namun perlu proses, jangan anda termakan isu yang tidak benar yang menggunakan cara instan. Segalanya didunia ini tiada yang instan! Jika anda salah mengambil keputusan untuk mengkonsumsi obat obatan yang ilegal atau pun tidak baik buat kesehatan, kemungkinan bisa fatal. Jadi harus ikuti prosesnya, anda juga bisa berkonsultasi atau bertanya tanya kepada orang yang benar benar sudah sukses membentuk fisiknya, yang perlu anda ketahui prosesnya saja, karena level atau tingkat kekuatan fisik tiap orang berbeda, jadi perlu di pertimbangkan segalanya terhadap diri sendiri untuk menghindari bahaya cidera. Kecuali anda memang dari usia remaja sudah bekerja mengangkat beban yang cukup berat.

n

Ingat bahwa protein, whey, vitamin dan nutrisi yang lain hanyalah sebagai pelengkap atau supplemen buat tubuh. Tapi harus diimbangi dengan pelatihan yang sesuai dan istirahat yang cukup. Untuk artikel kali ini, mari kita bahas mengenai manfaat "12 Nutrisi Dan Vitamin Alami Terbaik Untuk Membangun Otot Dan Membakar Lemak" yang kami rasa perlu untuk pembaca ketahui.

Kalsium

Ini tidak hanya diperlukan untuk tulang dan gigi yang kuat, tetapi juga penting untuk kontraksi otot dan metabolisme energi. Penelitian menunjukkan bahwa kekurangan kalsium juga bisa memicu kehilangan kalsitrol, hormon yang menyebabkan Anda menyimpan lemak.

Sumber yang baik Keju, almond, biji wijen, sarden, yoghurt

Biotin

Ini memainkan peran penting dalam mengubah karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energi. Ini juga membantu menjaga rambut dan kulit terlihat sehat dan mencegah rambut Anda berubah menjadi abu-abu (untuk sementara waktu).

Sumber yang baik Selai kacang, gandum, kuning telur, hazelnut, almond

Zat Besi

Zat besi membentuk bagian dari hemoglobin, pigmen yang mengangkut oksigen dari paru ke otot. Ini juga penting untuk mempertahankan tingkat energi tinggi, dan itu membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda kuat.

Sumber yang baik Aprikot kering, sarden

Vitamin C

Antioksidan kuat ini membantu memetabolisme karbohidrat untuk bahan bakar dan melindungi tubuh dari stres oksidatif yang disebabkan oleh olahraga. Ini juga membantu tubuh menyerap zat besi dan melindungi terhadap infeksi yang menguras energi.

Sumber yang baik Paprika hijau, brokoli, blackcurrant, buah jeruk

Selenium

Ini adalah trace mineral penting yang telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan kanker dan mencegah penyakit jantung. Ini juga dapat mempertahankan suasana hati Anda, mencegah depresi dan menghambat kerusakan akibat radikal bebas dari latihan beban.

Sumber yang baik Tuna segar, biji bunga matahari, roti gandum, kacang brazil

Omega 3

Sangat penting untuk mendapatkan asam lemak omega 3 dari makanan kita, karena tubuh tidak dapat membuatnya. Pria yang mengonsumsi lemak ini memiliki aliran darah yang lebih baik dan jantung yang lebih sehat. Lemak ini juga berfungsi untuk menekan rasa lapar, membantu Anda menurunkan berat badan.

Sumber yang baik Kacang Brazil, minyak biji rami, salmon, mackerel, walnut

Vitamin D

Ini membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor. Kalsium sangat penting untuk kontraksi otot, sementara fosfor terlibat dalam sintesis ATP, bentuk energi yang bisa digunakan dalam tubuh.

Sumber yang baik Ikan berminyak, minyak zaitun, telur, yoghurt, biji bunga matahari

Vitamin B12

Vitamin B12 berperan dalam membentuk sel darah merah dan mengubah makanan menjadi energi. Ini juga memastikan bahwa otak dan otot berkomunikasi secara efisien, yang memengaruhi pertumbuhan dan koordinasi otot.

Sumber yang baik Telur, marmite, daging, susu

Zat Tembaga

Sebagai mineral paling melimpah ketiga dalam tubuh, tembaga membantu melindungi sistem kardiovaskular, saraf, dan kerangka. Ini juga memperkuat tendon yang dibutuhkan untuk mengangkat beban.

Sumber yang baik Kacang tanah, sarden dalam saus tomat, kepiting, biji bunga matahari

Magnesium

Ditemukan di otot, jaringan lunak, dan cairan tubuh, magnesium berperan penting dalam kontraksi otot dan membantu meningkatkan tingkat energi Anda. Ini juga bisa mengurangi kelelahan dan kram otot.

Sumber yang baik Sayuran berdaun hijau, bawang putih, biji-bijian, kacang-kacangan, dedak

Riboflavin

Juga dikenal sebagai vitamin B2, riboflavin membantu pemecahan protein, karbohidrat dan lemak, yang diubah menjadi energi, dan juga mendukung antioksidan dalam tubuh.

Sumber yang baik Cornflakes(serpihan jagung), bayam, telur, Marmite, ayam

Seng

Seng memungkinkan tubuh Anda memproduksi testosteron pembentuk otot. Ini juga mendorong pemulihan dari olahraga, meningkatkan kesuburan dan meningkatkan jumlah sel T yang melawan infeksi.

Sumber yang baik Daging merah, telur, kacang-kacangan, biji labu, keju

Pada akhirnya, kami ingin menyampaikan bahwa segala pelatihan dan rutinitas olah raga dengan diimbangi asupan nutrisi yang tepat akan membuahkan hasil yang baik. Namun perlu diperingatkan, bahwa yang tertera disini mengenai vitamin atau nutrisi dimaksudkan agar kita bisa memperoleh vitamin dan nutrisi secara alami dari makanan kita, sehingga kita bisa mengerti kandungan yang terdapat pada makanan kita. Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral atau nutrisi berupa tablet atau obat. Dan untuk sumber protein, kami menganjurkan putih telur dan susu low fat dan yang lainnya. Seandainya Anda memiliki ide untuk mengkonsumsi suplemen vitamin tablet, anda harus membaca kontradiksi, yang terutama efek samping dari pengkonsumsian suplemen tersebut. Karena apabila overdosis, maka suplemen itu juga tidak bermanfaat buat tubuh. Kami menganjurkan anda untuk menghubungi dokter dulu sebelum mengkonsumsi segala suplemen apapun.

Salam sehat dan salam semangat didalam berolah raga






Sumber:
Pelatihan Fisik
Coach Magazine UK
Muscle and Strength
Vitamin and muscle
Research vitamin

Comments

Popular posts from this blog

Rhinos Fitness Club - Pamulang Timur Tanggerang

AKA Gym - Bekasi

Kongkow Gym - Kranji

Cidera Otot Leher

Platinum Gym - Jakarta Timur

Gorilla Gym

King Gym Jakarta

Menteng Fitness Center - Bekasi Barat

Apakah Asam Amino & Fungsi-nya?

Berlatih "Kabel Menyilang"

Join Our New Facebook Group