Tamoxifen Found in Bodybuilding Supplement

Peneliti Inggris menemukan tamoxifen pada suplemen (Esto Supress) yang digunakan oleh binaragawan - bahan aktif yang tidak diberi label dengan jelas pada botol.


Tiga dari empat botol suplemen Esto Suppress, dibeli pada empat waktu yang berbeda pada tahun 2011 dan 2012, mengandung berbagai dosis obat kanker payudara yang memblokir estrogen.

Tamoxifen ditemukan dalam dosis 3,8 mg, 3 mg, dan 0,9 mg, Michael Evans-Brown, PhD, dari Pusat Pemantauan Obat dan Ketergantungan Eropa, dan rekan melaporkan secara online di BMJ.

Pada dosis yang disarankan label dari dua kapsul per hari, dosis tertinggi akan mengantarkan 7,6 mg tamoxifen. Dosis klinis yang biasa untuk ginekomastia adalah 10 hingga 20 mg.

Dan tidak ada tertera referensi akan tamoxifen pada botol, yang mencegah pengguna mengetahui persis apa yang mereka konsumsi, kata para peneliti. Hanya nama kimia tamoxifen yang tidak jelas - (Z) -1- (p-dimethylaminoethoxyphenyl) -1,2-diphenyl-1-butene - dimasukkan dalam informasi label.

"Seringkali zat tidak terdaftar pada label, dan produk mungkin dipasarkan sebagai 'alami,' mengeksploitasi keyakinan bahwa mereka adalah pilihan yang lebih aman dan sehat," catat mereka. Binaragawan telah menggunakan tamoxifen selama lebih dari 30 tahun untuk mengobati ginekomastia, efek samping dari mengonsumsi terlalu banyak testosteron. Kelebihan estrogen diproduksi sebagai produk sampingan dari memiliki terlalu banyak testosteron.

Ginekomastia adalah pembesaran jaringan kelenjar payudara yang terjadi pada pria. Pembesaran disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon estrogen dengan testosteron. Ginekomastia bisa terjadi pada usia remaja maupun dewasa yang dapat terjadi secara alami. Pada orang orang tertentu yang mengalami obesitas, kadar hormon estrogen dan testosteron dalam tubuh tidak seimbang, maka kita sering melihat lemak didada yang tumbuh subur, bahkan tak sedikit pria gemuk dengan dada yang membentuk payudara muncung atau terdapat lemak lebih, terkadang nampak lemak yang seolah olah turun didaerah sekitar puting, yang membuat beberapa pria merasa malu. Tentu saja kami para binaragawan tidak mencemooh mereka, justru lebih menyemangatinya untuk berlatih diotot bagian dada bawah, seperti contohnya dips exercise dan pelatihan menggunakan cable.


Obat-obatan berikut adalah diantara banyak obat obatan yang dijual di umum yang ternyata juga dapat menyebabkan ginekomastia (Payudara gemuk pada pria):

  1. Steroid anabolik untuk meningkatkan kinerja atletik
  2. Estrogen
  3. Finasteride (Merek dagang: Proscar®, Propecia®) untuk pembesaran prostat
  4. Spironolactone (Aldactone®), digoxin (Lanoxin®), amiodarone (Cordarone®), dan blocker saluran kalsium
  5. Cimetidine (Tagamet®) dan inhibitor pompa proton untuk mulas
  6. Diazepam (Valium®) untuk kecemasan
  7. Ketoconazole (Nizoral®) untuk infeksi jamur
  8. Metronidazole (Flagyl®) untuk infeksi bakteri
  9. Human chorionic gonadotropin untuk masalah kesuburan
  10. Amfetamin, marijuana, heroin, metadon (obat "jalanan") dan alkohol

Maka dari itu apabila anda ingin mengkonsumsi obat obatan, mungkin perlu berkonsultasi dulu kepada dokter.

Website alodokter juga mencatat kalau ginekomastia dapat disebabkan sejumlah zat dan obat-obatan, antara lain:

  1. Obat antiandrogen, seperti finasteride dan spironolactone.
  2. Obat-obatan yang digunakan untuk pembesaran prostat atau kanker prostat.
  3. Obat darah tinggi golongan antagonis kalsium atau ACE inhibitor.
  4. Obat antidepresan.
  5. Obat penenang, seperti diazepam.
  6. Obat penyakit jantung, seperti digoxin.
  7. Antibiotik, seperti metronidazole.
  8. Obat maag, seperti cimetidine dan omeprazole.
  9. Obat infeksi jamur, seperti ketoconazole.
  10. Obat mual, seperti metoclopramide.
  11. Kemoterapi.
  12. Suplemen penambah massa otot (steroid anabolik)
  13. Produk perawatan tubuh yang mengandung tea tree oil atau lavender.
  14. NAPZA.
  15. Alkohol.

Medicalnews website menyarankan untuk mengkonsumsi sayuran sejenis brokoli, karena sayuran sayuran tersebut mengandung fitoestrogen tingkat tinggi. Kelompok sayuran ini meliputi:

  1. cauliflower (kembangkol - warna kuning)
  2. bok choy (Chai Xim versi kecil)
  3. broccoli
  4. cabbage (sayur kol)

Sayuran sayuran jenis brokoli tersebut juga mengandung kadar isoflavon yang tinggi, yang merupakan salah satu jenis estrogen. Hasil beberapa penelitian menunjukkan bahwa isoflavon dapat mencegah tubuh dari transformasi testosteron ke estrogen.

Dan Makanan Yang Harus Dihindari

1. Susu dan daging sapi
Karena sejak di abad 20 ini, produksi susu dibuat dari hasil rekayasa hormon, yaitu hormon perempuan, agar supaya sapi menghasilkan susu. Sedangkan pada normalnya, susu akan diproduksi tubuh sapi hanya saat setelah ia melahirkan. Sehingga susu yang kita dapati di masyarakat sesungguhnya bukanlah susu sapi murni tanpa suntukan hormon seperti pada abad abad sebelumnya.

2. Alkohol juga merupakan salah satu faktor yang bisa meningkatkan hormon estrogen

3. Junkfood
Daging ayam ataupun makanan dan minuman vitamin yang dikonsumsi oleh ayam pada umumnya sudah merupakan makanan rekayasa yang mengandung bahan bahan rekayasa kiwiawi yang tidak alami, malah kadang ada yang disuntik hormon agar menghasilkan telur yang banyak atau agar badannya nampak gemuk. Dan ayam broiler merupakan hasil rekayasa ilmuan yang tidak alami, sehingga hal itu berdampak pada tubuh manusia juga karena manusia mengkonsumsi daging hewan buatan. Ada yang berdalih itu tidak ada kaitannya, namun pada kenyataannya, anak perempuan jaman sekarang lebih cepat menstruasi dibandingkan orang orang dari jaman dulu yang mana makanannya lebih murni atau tanpa rekayasa daripada ilmuan modern.


MedPage Today juga melaporkan bahwa selain tamoxifen dan aromatase inhibitor, binaragawan juga mencari senyawa investigasi yang belum tersedia di pasar mana pun, termasuk mimetik ghrelin seperti GHRP-2 dan GHRP-6. Obat-obatan dan suplemen ini mengklaim mengandung zat zat tersebut dan menjualnya secara luas di Internet, dan biasanya demi menghindari segala jenis peraturan, yang memberikan batasan longgar pada pasar suplemen yang sebagian besar tidak diatur di AS.

Contoh jenis jenis gynecomastia dari beragam bentuk fisik



Catatan:
Tamoxifen, modulator reseptor estrogen selektif, menekan sekresi GH pada wanita tetapi tidak pada pria. Ini meningkatkan kadar testosteron pada pria. Karena GH dan testosteron menstimulasi metabolisme lemak, konsekuensi metabolik tamoxifen mungkin lebih besar pada wanita daripada pria.

Tamoxifen, dijual dengan merek Nolvadex antara lain, adalah obat yang digunakan untuk mencegah kanker payudara pada wanita dan mengobati kanker payudara pada wanita dan pria. Ini juga sedang dipelajari untuk jenis kanker lainnya. Ini telah digunakan untuk sindrom Albright.

Kemungkinan efek samping bagi pria yang mengonsumsi Tamoxifen termasuk sakit kepala, mual, hot flashes, ruam kulit, kelelahan, disfungsi seksual, dan perubahan berat badan dan suasana hati.


Sumber:
https://www.medpagetoday.com/endocrinology/steroids/44316
https://ww5.komen.org/BreastCancer/Tamoxifen.html
https://www.cancercare.org/questions/151#:~:text=Possible%20side%20effects%20for%20men,and%20weight%20and%20mood%20changes.
https://www.alodokter.com/ginekomastia
https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/16227-enlarged-male-breast-tissue-gynecomastia
https://www.halodoc.com/junk-food-bisa-sebabkan-ginekomastia-benarkah
https://www.medicalnewstoday.com/articles/323224#foods-that-may-lower-estrogen

Comments

  1. How to bet on sports toto
    How to bet on sports toto. The main sports that are 광주 출장마사지 offered 여수 출장안마 at the top 당진 출장안마 online 충청남도 출장샵 sportsbooks are NFL, NBA, NBA, NHL, 스포츠 토토 사이트 college basketball, UFC,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rhinos Fitness Club - Pamulang Timur Tanggerang

AKA Gym - Bekasi

Kongkow Gym - Kranji

Cidera Otot Leher

Platinum Gym - Jakarta Timur

Gorilla Gym

King Gym Jakarta

Menteng Fitness Center - Bekasi Barat

Apakah Asam Amino & Fungsi-nya?

Berlatih "Kabel Menyilang"

Join Our New Facebook Group